Selasa, 26 Agustus 2014

INSAN HAYATI PERTANIAN RAIH PENGHARGAAN NASIONAL



Insan Hayati Pertanian
Kabupaten Barito Selatan Raih Penghargaan Nasional

Ganbar 1.  Menteri Pertanian RI dengan Para Pemenang Lomba KTI

Insan hayati Pertanian Kabupaten Barito Selatan Kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Nasional.  Beberapa waktu yang lalu berkesempatan menerima penghargaan dari Menteri Pertanian RI untuk kategori pemenang Harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah Inovasi Teknologi Penyuluh Pertanian Lingkup Kementerian Pertanian an. SALIMENI  S, SP (PPL WKPP Telang Andrau) dan THL-TB Penyuluh Pertanian Teladan Nasional an. WALEH JAKE (PPL WKPP Mabuan).  Untuk Lomba KTI Inovasi Teknologi Penyuluh Pertanian Lingkup  Kementerian Pertanian Tahun 2014, 2 (dua) dari 6 (enam) Naskah Nominasi  ternyata dari Povinsi Kalimantan Tengah yakni masing-masing Harapan I dari Barito Selatan dan Harapan II dari Kotawaringin Barat an. HERU ISWARA, STP.    Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja Insan Hayati Pertanian yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan pengabdian  dari dan untuk pelaku utama Pertanian di wilayah kerjanya. 
Pada  kesempatan tersebut bersama Penerima Penghargaan Tingkat Nasional Tahun 2014  dari Kab. Kotawaringin Timur, Barito Timur  dan dari 32 Provinsi  lainnnya yang telah terpilih melalui proses berjenjang dalam rangka peringatan HUT RI ke-69 Minggu (17/8), para teladan nasional tersebut diundang secara khusus untuk menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR RI, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Silaturahmi Presiden RI dengan Para Teladan Tingkat Nasional, serta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 69 di Istana Negara
            Dalam sambutannya Kepala  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Sabtu (16/8), di Kantor Pusat (Kanpus) Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan. Winni Dian Wibawa mengatakan,  kepada para pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Inovasi teknologi Penyuluh Pertanian, Penyuluh Pertanian PNS, THL-TB Penyuluh Pertanian, dan Penyuluh Pertanian Swadaya” yang telah terpilih menjadi teladan tingkat nasional tahun 2014, kedepan diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guna memberikan pelayanan yang prima kepada para petani baik pelayanan terhadap inovasi teknologi, peluang pasar dan aspek lain dalam rangkaian sistem agribisnis.  Selain itu dapat berkontribusi secara aktif serta menularkan prestasi dan kinerja yang telah dicapainya kepada para petani, kelompoktani, gabungan kelompoktani, dan penyuluh lainnya. Selain itu, para petani dan penyuluh untuk saling berkomunikasi agar terjadi jaringan dalam pengembangan program pembangunan pertanian sehingga dapat bersinergi dalam mencapai sasaran yang ditargetkan” ujarnya.
Lebih lanjut Menteri Pertanian RI; SUSWONO dalam sambutannya pada acara silaturahmi Menteri Pertanian dengan Penerima Penghargaan Tingkat Nasional tahun 2014, Senin (18/8), di Kantor Pusat (Kanpus) Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan mengatakan “Untuk menjamin keberlanjutan dalam kegiatan pemilihan dan pemberian penghargaan tingkat Nasional tersebut, saya meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengembangkan pola pemberian penghargaan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai dengan provinsi.  Selain itu, pemantauan dan pembinaan lanjutan serta fasilitasi  dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas serta motivasi untuk selalu berprestasi dan menjadi sumber inspirasi bagi penyuluh, petani, gapoktan maupun kelembagaan ekonomi petani lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar